Kamis, 03 September 2015

Universitas Muhammadiyah Malang


Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)


UMM berdiri pada tahun 1964, berada di jl. raya tlogomas 246 Malang, Jawa Timur. UMM memiliki 3 kampus yaitu kampus I berada di jl.bandung no.1 Malang, kampus 2 berada di jl.bendungan sutami 188A Malang. Meskipun tergolong kampus universitasswasta namun UMM termasuk universitas favorit yang di minati oleh calon peserta mahasiswa baru, karena memiliki banyak fasilitas dan tempatnya yang luas sekaligus nyaman. UMM termasuk kampus swasta yang berakreditasi A selain UMY. UMM juga terkenal dengan ciri khasnya yaitu kampus putih dan jas almamater merah.

Arti lambang dari UMM itu sendiri yang pertama adalah tulisan nabi Muhammad yang menunjukkan sebagai pengikut dari nabi Muhammad SAW, yang kedua matahari bersinar 12 yang menunjukkan organisasi muhammadiyah berdiri pada tahun 1912, kemudian 2 kalimat syahadat yang menunjukkan sebuah ikrar dalam agama islam, kemudian padi dan kapas yang bermaksudmemperjuangkan adil dan makmur berupa sandang dan pangan serta tabiat seperti padi makin tua makin merunduk.

Banyak alasan mengapa para calon mahasiswa baru memilih UMM sebagai kampus mereka. Pertama, kampus UMM sangat elok, sejuk, sehingga nyaman untuk studi. Kedua, tradisi akademik dan iklim kompetisi di UMM yang kuat, berfikiran terbuka. Ketiga, UMM dikenal sebagai kampus berkarakter dan membentuk karakter kebangsaan. Kemajemukan di UMM sangat dihargai.Keempat, Atmosfir kewirausahaan, berfikir kreatif dan inovatif sangat kondusif di UMM. Kelima, Kerjasama internasional di UMM membuka peluang luas beasiswa bagi mahasiswa dan dosen.


Dengan kondisi yang terus ditingkatkan, kini Universitas Muhammadiyah Malang dengan bangga tetapi rendah hati siap menyongsong masa depan, untuk ikut serta dalam tugas bersama "mencerdaskan kehidupan bangsa" dan "membangun manusia Indonesia seutuhnya" dalam menuju menjadi bangsa Indonesia yang bermartabat dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.












sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar